Jumat, 30 November 2012

Piala AFF, Maskapai ke Malaysia Meningkat


FOTO: detikSport/Rachman Haryanto
Jakarta - Bertanding di Malaysia, tim nasional Indonesia terus dapat supportdari suporter setianya. Gelombang pendukung 'Skuat Garuda' ke negara jiran juga terlihat dari meningkatnya jumlah penumpang pesawat ke sana.

Peningkatan jumlah penumpang penerbangan menuju Malaysia sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Kondisi tersebut berlangsung seiring digelarnya laga-laga Indonesia di Piala AFF.

Sejak laga pertama menghadapi Laos, Minggu (25/11/2012) lalu, ratusan suporter Indonesia memang sudah terlihat di Kuala Lumpur. Bergabung dengan WNI yang ada di sana, mereka memerahkan sebagian Stadion Nasional Bukit Jalil di hari pertandingan.

"Terjadi peningkatan (penumpang) lebih dari 35% untuk rute Jakarta-Kuala Lumpur selama satu minggu terakhir. Bisa jadi itu karena ada Piala AFF, soalnya peningkatannya signifikan," terang Manajer Komunikasi Air Asia, Audrey P Petriny pada detikSport.

Peningkatan jumlah penumpang dari Jakarta ke Kuala Lumpur diyakini masih terjadi di akhir pekan ini. Sabtu (1/12/2012) besok Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutannya, Malaysia, dalam pertandingan yang akan menentukan lolos atau tidaknya kedua tim ke semifinal.

0 komentar: